innovasi pembuatan vertical garden minimalis,awet dan murah

Gazebo



Pada saat Kehidupan di kota besar semakin membuat penat..., orang semakin membutuhkan tempat untuk menenangkan diri. Tempat untuk "kabur sejenak" dari rutinitas yang membosankan, sebuah area escaping atau semacam sanctuary. Tempat itu adalah antara lain GAZEBO . bangunan ini berada di halaman rumah, biasanya menyatu dengan taman. Sebetulnya Gazebo bukanlah hal baru, dulu Gazebo digunakan sebagai tempat peristirahatan para Bangsawan setelah jalan-jalan menikmati taman. Kini Gazebo berfungsi sebagai ruang baru diluar rumah setelah teras dan beranda. Tak heran, kalau interior Gazebo masa kini didandani dengan sangat teliti, minimalis dan modern.


Adapun Jenis - jenis Gazebo antara lain adalah

1. NATURAL : Gaya natural terbentuk dari bahan kayu atau batu ekspos. Model Gazebo ini paling banyak dipilih. Bahan yang digunakan juga bisa dari beton yang dicor dan mendapat finishing menyerupai batang kayu.
2. ETNIK : Biasanya terbuat dari kayu atau bambu.
3. COUNTRY : Identik dengan batu alam atau bata ekspos. Bedanya, jenis ini bergaris tegas. Tiangnya dari kayu dengan finishing natural atau tiang beton dengan finishing batu alam.
4. MODERN : biasanya menggunakan material bata, beton, dan kayu yang dicat. Bentuknya juga sangat beragam dan tidak melulu seperti gazebo yang biasa ditemui.
5. INDUSTRIAL : Didominasi bahan metal, besi, dan aluminium yang berwarna logam. Jenis ini memang jarang sekali dijumpai.
6. KLASIK : Biasanya dihiasi dengan tiang berornamen, seperti pilar, dengan atap lengkung yang anggun dan bernuansa putih sangat cocok apabila disandingkan dengan rumah bergaya klasik.

Semoga bermanfaat....
Salam Hangat...














  • Gazebo
  • Alpind Pitulastman